Menyediakan Informasi Seputar Dunia Bisnis

Grup Kuliner Yogyakarta

Luliner Yogyakarta

Agar lebih mudah menemukannya, masuklah dari pintu selatan. Oseng ini merupakan makanan yang dibuat dari bahan tetelan daging sapi, kikil, gajih, kulit dan tulang yang ditumis.

Rasanya nikmat apalagi ditemani pemandangan sawah yang remaja. Selain itu, kamu pula bisa menikmati beragam menu tradisional seperti lodeh tempe lombok ijo, lodeh kluweh, lodeh terong dan daun. Belalang goreng Tak butuh liburan ke Thailand buat mencoba belalang goreng. Dalam Gunung Kidul, serangga itu dijadikan lauk bahkan nyamikan oleh warganya. Bahan utamanya berupa belalang kayu dengan dibersihkan dari kotoran & kemudian digoreng hingga kering.

Kopi Klotok Pakem Tidak perlu ke kafe cantik untuk dapat menikmati tindasan enak. Mampir saja di Warung Kopi Klotok dengan berada di Jalan Kaliurang KM. 16, Pakembinangun, Murni.

Bedanya dengan yang lain, oseng mercon dimasak dengan cabe rawit dalam jumlah banyak. Ketika mencoba, kamu bakalan merasakan sensasinya lidah terbakar saking pedasnya. Sate Klatak Pak Bari Berbeda dari sate biasanya, hidangan yang berasal dari Bantul ini memiliki cara memasak yang unik.

Ayam Setan ini biasanya disantap bersama nasi yang dimodifikasi dengan warna unik mirip pelangi. Hal yang membedakan sate klathak dengan sate lainnya yaitu penusuk sate dan bumbu yang digunakan. Biasanya sate akan lebih mantap jika dinikmati dengan nasi yang disiram kuah gulai dan irisan cabe. Oseng mercon terbuat dari tumis tetelan sapi yang lezat dimasak dengan cabai rawit hingga menimbulkan aroma kuat.

Yogyakarta yang memiliki slogan “Jogja Berhati Nyaman” bukan hanya menawarkan pesona ragam kebudayaan yang memikat hati. Namun Yogyakarta memiliki banyak sekali pilihan menu kuliner yang harus kamu coba jika berkunjung ke sana. Jogja terkenal tempat nongkrongnya yang sering disebut angkringan. Angkringan yang cukup unik di Jogja adalah Angkring Jentik. Di sini menunya beragam mulai dari ikan bakar hingga Ayam Setan.

Nah, kamu yang rongseng dengan rasanya, mampir aja ke pasar-pasar tradisional dalam Kulon Progo. Sekalian pula berlibur ke Kalibiru & objek wisata keren yang lain.

Bukan bambu, daging ditusuk dengan besi sehingga bagian dalamnya ikut terpanggang rata. Kuliner yang memiliki ukuran tiga kali lebih besar dari sate lainnya ini mudah kamu temukan karena cukup populer.

Selain enak, makanan ini memiliki kandungan protein tinggi. Gudangan Jogja Selain berkunjung ke kabupaten-kabupaten di Jogja, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk keliling kota. Mampir saja ke Pasar Beringharjo karena di sini banyak kuliner enak dan pastinya mengenyangkan. Salah satunya adalah gudangan yang merupakan makanan berisi aneka sayuran rebus serta sambal kelapa parut.

Selain tetelan sapi, bagi anda penggemar seefood sudah tersedia oseng mercon oseng cumi dan udang juga. Bagi orang yang senang makan pedas oseng mercon ini bisa dijadikan salat satu pilihan makanan. Oseng mercon ini kian mudah ditemui malam tarikh di tempat lesehan. Bermacam-macam makanan dan jajanan luar biasa bisa didapat dengan pajak murah meriah di metropolis yang satu ini. Geblek Kulonprogo Camilan tradisional Jogja memang banyak, termasuk geblek.

Warnanya putih meta dan amat populer di Kulon Progo. Biasanya, jajanan ini disajikan bersama dengan kopi redut.