Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Ditengah Pademi Virus Corona Atau COVID-19 Agar badan tetap fit dan Tidak Tertular

Pandemi yang belum berakhir tentu akan menyebabkan banyak orangtua khawatir tentang kesehatan anak-anak mereka. Selain itu, kekebalan anak-anak pada umumnya masih rentan, sehingga sangat rentan terhadap penyakit seperti batuk dan flu. Dua hal ini berkaitan erat dengan gejala utama Covid-19. Tentu saja, selama pandemi ini semua orang tua berusaha menjaga kesehatan anak – anak mereka.

Ibu perlu mengingat karena kekebalan anak-anak tidak sebagus orang dewasa, sehingga mereka lebih rentan terhadap penyakit dan virus. Dalam pandemi seperti itu, sistem kekebalan anak harus ditangani sedemikian rupa sehingga anak tidak mudah sakit.
Anda dapat meningkatkan kekebalan anak Anda dengan cara sederhana berikut:

Mengajari Anak Cuci Tangan


Mencuci tangan dengan sabun,adalah salah satu cara melindungi diri dari coronavirus atau Covid-19 adalah cara yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan merupakan cara paling efektif untuk mencegah penyebaran virus ini. Pertama, basahi telapak tangan Anda dengan air mengalir. Kemudian cuci telapak tangan Anda dan gosok di antara jari-jari Anda, termasuk telapak tangan Anda dan punggung tangan Anda, setidaknya selama 20 detik. Kemudian bilas sampai bersih dengan air mengalir dan keringkan dengan kain bersih atau lap.Dengan melindungi kesehatan anak-anak dari Pademi atau COVID-19 virus, tubuh tetap sehat

Makan makanan bergizi seimbang

Pastikan untuk memberi makan anak Anda diet seimbang. Ya, ibu, berikan anak-anak Anda beragam makanan yang mengandung cukup karbohidrat, protein, dan vitamin. Misalnya, nasi, sayuran, ikan, tahu,tempe dll.
Anak-anak perlu mengubah pola makan mereka sehingga mereka tidak bosan. Jadi jadilah pintar untuk mengatur menu untuk anak. Berbagai macam menu akan memberi anak Anda minat pada makanan yang Anda tawarkan.Anda juga bisa memberikan susu untuk melengkapi nutrisi.

Dorong anak-anak untuk bergerak

Dorong anak Anda untuk berolahraga secara teratur, ibu. Dalam laporan pengasuhan anak, penelitian telah menemukan bahwa olahraga dapat meningkatkan jumlah sel imun dalam tubuh anak. Selama dirumahaja Anda dapat mengundang anak Anda untuk melakukan latihan ringan di dalam ruangan. Misalnya, melakukan yoga bersama, menari atau melompat.

Cukup tidur

Tidur adalah kegiatan sederhana yang membawa banyak manfaat bagi anak-anak. Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur yang baik dapat meningkatkan konsentrasi belajar anak, meningkatkan keterampilan memori, dan menjaga kesehatan mental dan fisik.
JIka anak anda kurang tidur, akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan ada risiko terkena berbagai masalah kesehatan seperti obesitas,tekanan darah tinggi dan depresi. Jadi pastikan anak Anda tidur nyenyak setiap hari.

Berjemur

berjemur saat pagi hari

Jika tubuh kekurangan vitamin D, pertumbuhan terhambat, bahkan jika sistem kekebalan tubuh terbentuk, sehingga dapat dengan mudah terinfeksi virus atau bakteri. Jika tubuh kekurangan vitamin D, pertumbuhan terhambat, bahkan jika sistem kekebalan tubuh terbentuk, sehingga dapat dengan mudah terinfeksi virus atau bakteri.

Menggunakan masker saat keluar dari rumah

Virus Corona, juga dikenal sebagai COVID-19, adalah penyakit yang ditularkan melalui hewan yang dapat ditularkan dari orang ke orang. Penularan virus korona dari orang ke orang terjadi melalui bersin, batuk, atau bahkan berbicara.

Karena itu, penggunaan masker dianjurkan untuk mencegah infeksi coronavirus karena radiasi air liur dapat dihilangkan.

Menjaga Jarak

Untuk mencegah penyebaran coronavirus, pemerintah mendesak masyarakat untuk melakukan Social distancing ,menjaga jarak atau pembatasan sosial dikarekana untuk menghindari air atau cairan yang dapat menyebar dari mulut ketika seseorang sedang berbicara

Karena itu, pastikan sistem kekebalan tubuh anak dipertahankan sehingga anak Anda tidak mudah terinfeksi berbagai penyakit di tengah pandemi coronavirus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *